Retret KORPS 2011 (22-24 Juli 2011)

Retret KORPS merupakan penutupan dari rangkaian KORPS 2011 kali ini. Peserta dan pekerja bersiap-siap untuk berangkat ke Lembang berkumpul di Gerbang Depan ITB. Baik peserta mapun pekerja menyiapkan diri dengan berpuasa. Di hari ini, peserta memilih partner, berdua-dua, untuk saling mendukung selama retret KORPS sampai pada penjangkauan dan pemuridan mereka selanjutnya.

Berangkat pukul 08.00 dari ITB, kami menuju ke lokasi retret, yaitu di Lembang. Disana, kami tinggal di salah satu Villa di komplek Villa Adulam. Sesampainya disana, kami disambut oleh pada pekerja yang sudah terlebih dahulu tiba dan berdoa di tempat.

Di hari pertama, tanggal 22 Juli 2011, kami melakukan rally doa 3 sesi. Sesi pertama, kami bersyafaat untuk pekerja Sion, sesi kedua untuk ITB dan jurusan-jurusan, sesi ketiga untuk penjangkauan 2011. Sesi diselingi dengan buka puasa pada pukul tiga sore. Di malam harinya, Bang Henry memberikan pengajaran mengenai pemuridan dan penjangkauan. Hidup kekristenan bukanlah kapal pesiar, namun kapal penyelamat di tengah lautan jiwa yang belum bertobat.

Sesi Doa
Basuh kaki

Hari kedua, tanggal 23 Juli 2011, dimulai dengan bersaat teduh, rally doa kami lanjutkan. Sesi keempat untuk penjangkauan kampus-kampus dan sesi kelima berdoa bagi Indonesia dan suku-suku bangsa. Diselingi dengan makan siang, sesi terakhir rally doa dimulai yaitu sesi kesatuan/rekonsiliasi. Di sesi ini, setiap calon pekerja dibasuh kaki oleh bapa rohaninya. Kami merasakan kasih dan urapan kesatuan mengalir ke setiap dari kami yang hadir di tempat itu.

Selanjutnya, calon pekerja diberi waktu sekitar 2-3 jam untuk berdoa dan mencari janji Tuhan untuk pemuridan mereka. Janji yang mereka dapatkan kemudian di review pada pertemuan.

Mendapatkan janji Tuhan untuk pemuridan

Masing-masing peserta, berdua-dua, menceritakan janji Tuhan yang mereka dapatkan. Ada yang akan dijanjikan kekuatan untuk melahirkan anak rohani dari jurusan tertentu, panggilan untuk menjadi gembala yang baik, jaminan peneguhan akan kuasa yang menyertai, dan janji bagaimana Tuhan akan membawa mereka yang nakal, ditolak dan lainnya kepada Kristus.

Sesi Impartasi

Malam diakhiri dengan sesi impartasi. Penumpangan tangan oleh bapa rohani kepada calon pekerja dilakukan dan Roh Kudus bekerja secara dasyat mengurapi para calon pekerja. Malam itu, hati akan jiwa-jiwa dan kuasa yang menyertai para murid pun turun di antara calon peserta.

yel-yel kelompok

Minggu pagi, hari ketiga 24 Juli 2011, diadakan outbound agar peserta belajar beberapa hal melalui simulasi di tiap pos. Ada 5 pos, yaitu pos otoritas, pos kesatuan tubuh Kristus, pos kekompakan, pos integritas dan berfikir visioner. Setiap kelompok memainkan games dan menarik kesimpulan dan esensi yang didapatkan.

Simulasi Games pada Pos Otoritas

Puncaknya, adalah malam api unggun. Peserta kemudian dilantik menjadi pekerja Sion dan siap untuk menuai, dengan total 32 orang pekerja baru. Puji nama Tuhan.

Peserta Lulusan KORPS 2011
Advertisements
%d bloggers like this: