Retreat SMA Taruna Bakti (15-16 Agustus 2011)

Tanggal 15-16 Agustus 2011 lalu, bertempat di Villa Istana Bunga, puji Tuhan pekerja SION Ministry dipercayakan menjadi konselor, pembicara, worship leader, dan pemain musik untuk melayani di Retreat SMA Taruna Bakti. Kami melayani di 3 sesi, yaitu Keselamatan, Hati Bapa & Gambar Diri, serta Doa, Persekutuan & Saat Teduh.

Setiap sesi dimulai dengan pujian penyembahan yang dibawakan oleh tim PW Sion
Suasana Altar Call

Retreat ini diikuti oleh 9 siswi dan 9 siswa dari kelas 1-3 SMA Kristen dan Katolik, serta didampingi 4 guru senior. Walau bertepatan dengan hari kuliah dan padatnya jadwal untuk latihan Open House Sion 20 Agustus 2011, para pekerja SION Ministry tetap bersukacita dan antusias melayani di retreat ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pekerja yang setia sampai sekitar jam 11 malam, walaupun badan sudah lelah dan esoknya harus kuliah jam 7 pagi.

Setelah sesi Keselamatan, konselor bergabung dengan peserta dan membentuk kelompok-kelompok kecil. Kami senang sekali karena mereka banyak bertanya, misalnya seorang siswi 3 SMA yang khawatir tentang kuliah dan bagaimana orangtuanya membuat pilihan yang tidak dia sukai, lalu seorang siswi 1 SMA bertanya bagaimana cara mengetahui kehendak Tuhan, dll.

Pelayanan pemulihan oleh konselor

Sebelum sesi Gambar Diri & Hati Bapa, beberapa konselor membangun menara doa untuk berjaga-jaga atas ibadah yang sedang berlangsung. Puji Tuhan, banyak dari mereka yang dilawat Tuhan. Banyak dari mereka yang dipulihkan hati Bapanya. Ternyata memang ada anak yang sangat jarang bertemu kedua orangtuanya karena mereka tinggal di luar negri, dll.

Sayang sekali saat sesi Doa, Persekutuan, & Saat Teduh, banyak konselor yang harus kuliah sehingga pekerja SION yang tinggal di Lembang hanya beberapa saja. Meski begitu, kami percaya tidak sampai disini pekerjaan Tuhan atas SMA Taruna Bakti. Tuhan dapat dan akan memakai siapa saja untuk memberkati sekolah yang dikasihi-Nya ini. Kami berdoa apa yang telah dikerjakan Roh Kudus kepada setiap peserta retreat tidak padam, malah semakin luar biasa, dan dimanapun mereka akan melanjutkan pendidikan, mereka semakin mengenal Allah yang hidup.

Berikut beberapa komentar mereka setelah retreat selesai.

L. Prayoga A,”Saya kira acara ini akan membosankan tetapi setelah saya ikuti saya mendapat sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya. Menurut saya kegiatan ini bisa membantu saya menempuh berbagai ujian di kehidupan ini.”

Komitmen : Saya akan hidup lebih baik lagi!

Denaya,”Saya senang sekali bisa ikut retreat ini, saya merasa lebih ingin dekat dengan Tuhan. Saya merasa terpanggil untuk menjauhi kebiasaan buruk saya. Saya sangat beruntung bisa kenal dengan Yesus.”

Komitmen : Saya akan berusaha sekali untuk meninggalkan kehidupan saya yang lama/buruk dan berubah menjadi pribadi baru yang menghargai arti hidup.

Gregorio Eben Heizer,”Kesan saya mengikuti retreat ini walaupun dengan persiapan yang sebentar dapat membuat hati siswa/siswi SMA TB kembali kepada TUHAN.”

Komitmen : Menjadi orang yang lebih baik dan dekat dengan Tuhan, juga keluarga dan lingkungan.

Stephani,”Retreat ini menyenangkan dan semua bahan yang disampaikan dapat membangun jiwa rohani saya. Beberapa sesi terutama sesi 2 dan sesi 3 sangat menyentuh hati dan membuat hati saya menjadi lebih lega.”

Komitmen : Sepulang dari retreat, saya akan lebih mengasihi kedua orang tua saya dan lebih mengikuti teladan Tuhan Yesus.

Peserta Retret SMA Taruna Bakti
Advertisements
%d bloggers like this: