Heritage Camp Depok 23-25 Maret 2012

Tanggal 23-25 Maret kemarin, Sion Ministry kembali  mengadakan Heritage Camp (HC). Yang luar biasa, HC kali ini diadakan di luar Bandung, tepatnya di Kota Cibubur. Peserta yang ikut juga bukan berasal dari kampus-kampus di Bandung seperti biasanya, melainkan mayoritas adalah mahasiswa dari Universitas Indonesia. Ya, benar, kita sedang mengembang ke kanan dan ke kiri, sesuai dengan janji-Nya. Benar-benar hebat dan tidak terduga cara Tuhan membuka jalan bagi orang-orang yang dikasihi-Nya.

Panitia HC berangkat dari Bandung pagi-pagi hari, menuju UI Depok untuk menjemput para peserta. Meski baru berkenalan saat HC ini dimulai, panitia dan peserta terlihat cukup akrab, terutama saat sesi permainan. Ada delapan peserta yang mengikuti Heritage Camp tersebut, dan panitia dengan gembira bersaksi bahwa para peserta mengikuti HC dengan penuh semangat dan sukacita, dan tentunya mengalami lawatan Tuhan yang menyegarkan.

Di HC kali ini ada tujuh sesi yang dibawakan, ada sesi Lahirnya Seorang Pahlawan, Hati Seorang Pahlawan, Jati Diri Seorang Pahlawan, Kemerdekaan Seorang Pahlawan, Senjata Seorang Pahlawan, Komunitas Seorang Pahlawan, dan Pengutusan. Melalui ketujuh sesi tersebut, Tuhan membentuk masing-masing peserta menjadi seorang pahlawan sejati.

Pelayanan konseling kepada peserta HC

Sungguh suatu permulaan yang baik, sungguh suatu penuaian yang luar biasa. Sesi demi sesi, Tuhan melawat dan menyentuh hati para peserta. Sangat menarik bagi kami, para panitia dan konselor, bahwa, walaupun jumlah peserta HC tidak terlalu banyak, tapi kami melihat pekerjaan Tuhan yang luar biasa. Ketika kami berdoa bagi HC ini, kami sungguh rindu agar dari setiap peserta yang ikut, di momen HC, mereka benar-benar terlahir sebagai pahlawan sejati. Kami sungguh bersukacita melihat buah-buah sulung pelayanan Sion di Depok yang lahir di event ini.

Para peserta HC menyerahkan hidupnya kepada Yesus Kristus.

Begitu tiba pada penghujung acara, para peserta bersaksi bahwa mereka kini tahu bahwa mereka ditetapkan untuk hal yang besar dan mereka mau hidup bagi Tuhan Yesus. Banyak juga dari mereka yang menyatakan kerinduan supaya Universitas Indonesia penuh dengan kemuliaan-Nya. Terakhir, mereka sangat terberkati dan berterima kasih untuk kedatangan dan semangat para panitia. Kesaksian yang sungguh memberkati.

Berikut kesaksian salah satu peserta Heritage Camp Depok:

Didalam paham manusia,ada dikenal istilah “kebetulan”. Kebetulan bisa bertemu pasangan hidup di kampus, kebetulan bisa mendapat nilai baik,kebetulan dosen tidak hadir untuk mengajar dikelas, dan masih banyak lagi kebetulan-kebetulan lain yang dianut oleh pemahaman manusia khususnya mahasiswa  secara pragmatis.Tetapi satu hal yang saya sadari bahwa tidak ada yang kebetulan didunia ini. Saya merasa beruntung bisa mengenal dan menjadi pengikut Kristus. Ketika manusia masih banyak yang mencari pribadi “Tuhan” pada hal lain, saya bisa mengenal pribadi Tuhan Yesus yang sungguh luar biasa.Ketika saya belajar untuk mengenal pribadi Yesus sendiri, saya tahu dan belajar bahwa tidak ada yang namanya kebetulan. Semua hal yang ada disetiap seluk-beluk kehidupan kita itu semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan yang ajaib.Baik itu suka maupun duka, senang maupun susah,semua itu ada dibawah otoritas Dia. Hal ini pula yang mungkin bisa saya rasakan bahwa saya tidak kebetulan bisa bertemu dengan teman-teman dari Sion Ministry melalui Abang Alit Dewanto.Saya merasa bersyukur bisa mengikuti Heritage Camp yang Tuhan jadikan sebagai media untuk saya mulai lagi membangun relasi saya dengan Tuhan yang rusak karena saya merasa saya bisa tanpa Dia. Tetapi saya salah akan hal tersebut.Ada hal yang kosong didalam hidup, dan susah untuk dideskripsikan dengan kata-kata mengenai hal tersebut. Melalui Heritage Camp, saya mulai belajar kembali untuk membangun kembali relasi dengan Tuhan.Belajar untuk mau tunduk dalam otoritas Tuhan sebagaimana yang terdapat dalam Kolose 2 : 6-7. Hal yang bisa saya rasakan masa-masa sekarang adalah rasa sukacita dan belajar untuk bersyukur dalam hidup.Ketika Tuhan ada didalam aku dan aku didalam Dia, aku yakin dan percaya setiap hal dalam hidup saya itu adalah Anugerah yang luar biasa.

“Hendaklah kamu berakar didalam dia dan dibangun diatas Dia,hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu,dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur”

Kolose 2 : 7

Fernando Simanjuntak

Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Kami percaya bahwa dari delapan orang ini, Tuhan sanggup memulai pekerjaan besar di Universitas Indonesia dan universitas-universitas lain di Jabodetabek. Karena itu, kami akan mem-follow up permulaan yang baik ini dan memuridkan mereka sehingga mereka semakin mengenal Tuhan dan bertumbuh, dan pada akhirnya mereka menjadi pekerja Tuhan dan memuridkan lagi. Bagi para Sioners: Mereka adalah keturunan rohani kita yang Tuhan janjikan, maka mari kita topang adik-adik ini dalam doa dan kasih. Sampai semua universitas di Indonesia penuh dengan kemuliaan Tuhan!

Konselor dan para peserta HC
Advertisements
%d bloggers like this: