Tuning In Heritage Camp (21 April 2012)

Tuning In merupakan acara pemberlengkapan dan perkenalan lebih lanjut mengenai pelayanan Sion kepada alumni peserta HC 2011-2012. Tujuan utama dari tuning in adalah mempersiapkan mereka yang sudah dipulihkan di event Heritage Camp untuk mengambil bagian dalam pelayanan Sion lewat divisi-divisi dan tentu saja dalam pemuridan.

Dimulai dengan doa pagi bersama pukul 6 pagi, para pekerja dan peserta  Tuning In membuka hari. Selama sejam Roh Kudus memimpin kami untuk berdoa bagi hati pemuridan, penjangkauan kampus-kampus dan juga kesatuan hati. Hal ini sangat penting mengingat peserta Tuning In berasal dari berbagai kampus, yaitu ITB, ITHB, Polman, STKS, UI, ATPK dll.

Tuning In kemudian dilanjutkan dengan perkenalan divisi yang ada di pelayanan Sion.

Divisi HELPS: divisi yang bergerak untuk mempersiapkan dan memelihara rumah Tuhan. Divisi ini menyediakan keperluan sound system, karpet/kursi, dan logistik lainnya untuk Sion Raya, PDS dan event lainnya. Pelatihan juga dilakukan untuk memperlengkapi para anggotanya.

Divisi Praise and Worship: divisi yang melayani di mimbar dengan pujian dan penyembahan. Melatih dan memperlengkapi para worship leaders, singers dan para pemain musik dalam kerohanian, kematangan melayani dan juga skill.

Divisi Doa: divisi yang dibentuk untuk mendedikasikan waktu untuk mendapat arahan Tuhan atas pelayanan dan menjadi menara penjaga bagi pelayanan ini. Divisi ini mengatur pertemuan-pertemuan doa di pelayanan Sion.

Divisi Multimedia: memiliki visi untuk menjangkau anak muda dengan terlebih dahulu menguasai media. Bertugas untuk memberitakan kabar baik, memfasilitasi penyampaian komunikasi antara leaders, alumni dan jemaat, dsb melalui berbagai media.

Divisi Profesi: divisi ini memanfaatkan sumber daya yang adadi pelayanan Sion, dan dengan anugrah Tuhan, mengusahakan beberapa hal untuk menghasilkan pemasukan untuk pelayanan. DIvisi ini juga melatih para anggotanya untuk memiliki semangat enterpreneur.

Divisi Apostolik: divisi yang mengkoordinasi para pekerja untuk melakukan pengembangan dan penggembalaan di kampus-kampus. DIdasarkan oleh visi Tuhan atas Sion, dan juga hati yang penuh belas kasihan, divisi ini mengatur strategi agar nama Tuhan sampai ke kampus-kampus.

Divisi Creative Ministry: divisi yang secara khusus mempersiapkan event yang ada di pelayanan Sion. Divisi ini akan mengkoordinasikan seluruh divisi yang ada di pelayanan Sion untuk menyiapkan yang terbaik bagi Tuhan dalam setiap ibadah.

Para peserta Tuning In kemudian memilih divisi dimana mereka ingin melayani.

Setelah makan siang bersama, hati pemuridan dibagikan melalui kotbah yang disampaikan oleh Bang Parlin Sianipar (Gembala Sion). Anak muda butuh dijangkau dan kami perlu mendedikasikan hati bagi penjangkauan anak muda.

Kami mengucap syukur untuk pekerjaan Tuhan melalui HC dan kami percaya, bahwa dimulai dari Tuning In, dilahirkan mahasiswa yang memiliki hati melayani dan memuridkan. Amin.

Advertisements
%d bloggers like this: