PraKORPS – Menuju Cleansheet 2012

This slideshow requires JavaScript.

PraKORPS adalah acara pembuka rangkaian acara KORPS (Kemah Orientasi Pekerja Sion). Mempersiapkan pekerja adalah bagian penting dari kegerakan di dalam tubuh Kristus, oleh karena itu acara praKORPS adalah genderang perang yang ditabuh untuk memulai peperangan di ranah waktu dan atmosfer yang baru yaitu 2012.

Acara ini dibuka dengan sesi Baptisan Roh Kudus (BRK), hal ini bertujuan menyamakan keadaan setiap peserta di dalam hal pemulihan dasar. Sesi BRK ini merupakan sesi penting yang ditaruh sebagai sesi pertama yang mengawali keseluruhan rangkaian acara KORPS karena di Alkitab pun ditulis para murid-murid Kristus yang diutus untuk memberitakan injil keselamatan sampai ke ujung-ujung bumi pun menunggu turunnya Roh Kudus memenuhi mereka, hal inilah yang kita kenal sebagai hari Pentakosta. Kepenuhan Roh Kudus inilah yang diharapkan menjadi motor penggerak setiap calon pekerja baru untuk menjangkau jiwa-jiwa.

Di dalam praKORPS, hal inti yang ingin disampaikan adalah mengenai kesatuan visi di antara calon pekerja baru. Setiap calon pekerja perlu mengetahui dan meresapi bahwa setiap dari mereka sekarang adalah bagian dari satu bagian di dalam tubuh Kristus yang telah diberikan tugas secara spesifik oleh Tuhan, yaitu Sion. Bukan lagi “aku”, tetapi “kita”. Bersama-sama di dalam Sion Ministry untuk mengerjakan kampus dan akhirnya sampai kepada suku-suku bangsa. Sesi Visi Sion adalah saat dimana peserta ditanamkan isi hati Tuhan yang diberikan kepada pelayanan ini agar setiap orang dapat bergerak karena pewahyuan yang Tuhan berikan menjadi visi korporat (bersama). Bersama-sama bergerak karena visi.

Acara games (outbound) menjadi sesi untuk membaurkan dan mengakrabkan setiap calon pekerja. Suasana yang hangat, riang, dan penuh kasih antara saudara/i seiman merupakan hal yang penting karena setiap orang membutuhkan komunitas dan rasa diterima. Apabila kita hendak berperang sama-sama, kita perlu menjagai satu sama lain (watch other’s back) sehingga kekuatan dapat berlipat ganda karena bekerja di dalam tim. Games-games dengan esensi nilai-nilai yang dipegang di pelayanan Sion Ministry menjadi bagian di dalam acara praKORPS.

Sesi terakhir adalah Doa. Penggerak utama di dalam kegerakan adalah doa. Bekerja bagi Kerajaan Allah tidak pernah bisa terlepas dari lutut yang bertelut dan tangan yang terangkat ke tahta Allah yang Maha Tinggi. Pada sesi ini, setiap peserta berdoa mencari wajah Tuhan agar pekerjaan yang akan mereka kerjakan bersama-sama tidak menjadi suatu perintah manusia ataupun kegiatan agamawi tetapi benar-benar digerakkan oleh Roh Kudus dan dilandasi dengan cinta akan Tuhan juga sesama. Pada sesi ini peserta mendapatkan isi hati Tuhan serta digerakkan untuk bersyafaat bagi jiwa-jiwa yang akan dituai.

Advertisements
%d bloggers like this: