Keselamatan adalah dari Tuhan (Yunus 2:9b)

POSTER ATUHeritage Camp pertama yang dilaksanakan pada semester pertama di tahun ini, pada tanggal 28-30 September 2012. Heritage Camp pertama ini lebih difokuskan untuk kampus ITB. Kegiatan mulai berlangsung dari hari Jumat malam, dimulai dengan games dan perkenalan. Sesi dimulai pada sabtu pagi dan sesi demi sesi berlangsung sampai minggu sore. Terdapat 7 sesi, yaitu sesi keselamatan, hati bapa, gambar diri, komunitas, kelepasan, baptisan roh kudus, dan pengutusan. Di tengah sesi di hari minggu juga diadakan waktu untuk sharing tentang pemuridan di kelompok-kelompok kecil.

Heritage Camp ini Tuhan melawat dan bekerja luar biasa. Sesuai janji Tuhan, Dia yang mendatangkan orang-orang yang jauh ke retret ini. Tuhan mendatangkan orang-orang dari Papua, Vietnam, dan orang kedar mengikuti Heritage Camp dan mengalami lawatan Tuhan. Jumlah peserta yang Tuhan bawa melebihi kapasitas Taman Firdaus sampai sebagian besar pekerja tidak mendapat kamar dan tidur di aula. TIdak hanya dari kampus ITB,  dari kampus-kampus lain Tuhan bawa mengikuti Heritage Camp, dari kampus unikom, STKS, dan ithb.

Sekalipun persiapan untuk acara ini tidaklah maksimal, tetapi Tuhan yang menyempurnakannya sampai akhir. Tuhan melengkapi segala kekurangan yang terjadi selama retret dan Puji Tuhan, sesi demi sesi dapat berjalan sampai selesai dengan pekerjaan tangan Tuhan yang luar biasa menjamah dan memenuhi setiap sesi.

Kerinduan Tuhan di Heritage Camp ini adalah supaya anak-anaknya kembali dan berpaling kepada-Nya dan tinggal dalam keselamatan yang hanya berasal dari Tuhan. Saya percaya Heritage Camp September ini tidak berakhir begitu saja, tetapi sebagai awal yang  baru untuk para peserta HC dan sebagai awal bagi para pekerja untuk memfolow-up para peserta dalam pemuridan. Saya percaya kalau Tuhan ga Cuma bawa banyak peserta dari Heritage Camp, tetapi Tuhan juga Tuhan percayakan kepada kita untuk menjadi anak-anak rohani dan menjadi pekerja di depannya.

Heritage Camp 28-30 September “Keselamatan adalah dari Tuhan”-Yunus 2:9b

Advertisements
%d bloggers like this: