Save My Family

Sion Raya terakhir semester ini

8 Desember 2012

15:00 @GKU Timur ITB

IMG_2403

Kej 1:27-28, Kej 4:26 –> Jemaat pertama adalah keluarga  Adam, bukan gereja. Tuhan menciptakan keluarga untuk suatu maksud, yaitu :

1. Yosua 24:15 –> Tuhan menghendaki penyembahan di dalam keluarga. Kalau mau pemulihan terjadi di bangsa,mulailah dari keluarga.

2. Wahyu 19:9 –> Allah berinisiatif untuk menyelamatkan keluarga.  Kis 10:25-30 –> Petrus pertama diutus ke keuarga (keluarga Kornelius). Bahkan Tuhan mendahului petrus dan lebih dulu menghampiri keluarga kornelius,karena Tuhan mau keluarga itu diselamatkan.

3. Lukas 10:5 –> pada zaman dahulu, yang pertama ada dahulu pelayanan dari rumah ke rumah. Tuhan mau keluarga mengalami kasih Tuhan.  Efesus 5:25 –> keluarga digambarkan sebagai gereja (hubungan Kristus dengan Tuhan) Tuhan menyukai adopsi : Yesus bukan anak yusuf.

4.  2 Kor 5:18-21 –> Tuhan menginginkan pemulihan terjadi di keluarga. Tuhan tidak menginginkan luka atau kebencian dalam keluarga. Supaya dalam keluarga ada kesatuan hati untuk menyembah Tuhan.

Yg kita perlukan agar keluarga dipulihkan :

1. Belas kasihan. Jangan pandang kelemahan keluarga,kita semua punya kelemahan. Bersandarlah kepada Tuhan!

2. Doa (matius 7:7-8) –> bukan doa di luarnya saja. Berdoalah dengan penuh keyakinan dan tak jemu-jemu.

3. Keberanian untuk menginjili (mazmur 40:9-10) –> kita tidak mungkin tidak tergerak oleh belas kasihan,dan dari situ muncul keberanian. Yg menggerakan kita adalah kasih Kristus.

4. Teladan/kesaksian hidup (1kor 9:27) –> keluarga harus melihat perubahan kita di dalam Tuhan,bukan justru memburuk saat kita sudah bertobat.

Advertisements
%d bloggers like this: