Apa yang Dapat Yesus Kerjakan dalam Masa Mudamu?

Seolah-olah ini mempertanyakan tentang kehebatan kuasa Allah. Jawaban pertanyaan ini bisa beragam, tetapi kuncinya  adalah apakah saya mau “mendayagunakan” Yesus dalam masa muda saya atau membiarkan Dia tertidur.

Puji Tuhan dengan misi Yogyakarta (Jogja) di Januari kemarin. Ada begitu banyak tugas yang harus dikerjakan tentang follow up kota ini – dan puji Tuhan – Tuhan gerakkan kembali kami mengerjakan Jogja. Dimulai dengan even “Revival of The Youth”, Tuhan kembali bergerak lewat Heritage Camp (HC) pada 17-19 Mei 2013. Tuhan kerjakan hal besar pada HC ini. Ada sekitar tiga puluhan peserta dan semuanya menerima lawatan Tuhan. Dari sini sudah banyak peserta yang meminta agar mereka bisa kami follow up. Ini menjadi tantangan tersendiri, mengingat dari seluruh anggota tim yang biasa kesana, hanya satu orang yang sudah menjadi alumni dan memiliki waktu kosong, dan sisanya masih berkuliah dan memiliki tanggung jawab yang cukup padat di Bandung.

Hati Tuhan kembali melawat seluruh anggota tim, dan singkat cerita Tuhan menuntun kami kembali mengerjakan kota ini. kemudian beberapa anggota tim melakukan follow up dan “pemetaan” di kota ini pada awal Juni. Pada follow up ini dilakukan pelatihan T4T kepada para “alumnus” HC dan “penembakan” mereka untuk mau dimuridkan di Sion. Hampir semua dari mereka mau dimuridkan di Sion. Lalu kemudian dilakukan follow up kedua pada akhir Juni. Pada follow up ini, dilakukan ibadah Sion Raya perdana dan Persekutuan Doa perdana di kota Jogja. Ada belasan alumnus HC yang ikut dan berkomitmen di Sion.

Lalu apa yang harus kita imani ke depan? Yang pertama, kami beriman ada pekerja Sion yang menetap dan melayani di Jogja di semester depan. Kedua, kami beriman mengontrak rumah yang akan menjadi kontrakan Sion di Jogja dan tempat berbagai kegiatan Sion di bulan agustus ini. Ketiga, kami beriman mengadakan KORPS jogja pada akhir agustus. Lalu keempat, kami beriman mengadakan Explosion se-Jogja pada tengah september dengan target 500 orang. lalu kelima, kami beriman Sion Raya dan PD akan establish pada september. Lalu keenam….

Iman kami jelas, dan Tuhan kami jelas. Puji hanya bagi Yesus dan bukan bagi manusia.

HC Jogja Kiri

Heritage Camp Jogja

HC Jogja Kanan

Peserta Sion Raya (SR) perdana Jogja

Sumber: Daniel Sihombing

Advertisements
%d bloggers like this: