Rahasia Anti Gagal

by Parl EV

 

Isa 55:11  demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

 

Hanya asupan yang konstan dari Firman Tuhan yang membuat kita lebih dari pemenang didalam dunia ini. 1Jo 5:4  sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Rom 10:17  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. Iman kitalah mengalahkan dunia, dan iman itu datang dari pendengaran akan Firman. Dengar Firman, dengar Firman, dengar Firman – lagi, lagi dan lagi, membuat kita bertumbuh menjadi penakluk-penakluk kehidupan.

 

Tapi sebagian orang Kristen masuk dalam jenis “yang ditaklukkan oleh kehidupan.” Mereka hidup dalam rasa takut yang terus menerus, keluh kesah selalu ada di bibir mereka, selalu cepat berpikir negative dan pesimis mengenai segala hal dan bahkan bangun pagi dengan begitu banyak pikiran kekuatiran. Bahasa inggrisnya: a sore looser, seorang kalah yang menyebalkan. Banyak dari kita tidak menyadari, bahwa bagaimana kehidupan kita berjalan setiap hari sangat bergantung kepada diet pikiran, makanan apa yang kita berikan masuk kedalam pikiran kita setiap hari. Kalau sedari pagi, kita mencekoki pikiran kita dengan perenungan akan masalah, kegagalan, perkataan negative manusia yang lain maka hal-hal tersebut akan mulai termanifestasi dalam kehidupan kita.

 

Yang perlu kita lakukan adalah melakukan sarapan pagi seorang pemenang: suatu diet pikiran yang berisi perenungan akan Firman Tuhan di pagi hari. Asupan Firman Tuhan yang konstan kedalam pikiran kita akan mulai memperbaharui pikiran kita dan membentuk kehidupan kita menjadi kehidupan yang penuh eksploitasi iman (Roma 12:2).

 

Hari-hari ini saya sangat jarang melihat orang Kristen kebanyakan berpuasa. Bahkan untuk hal-hal yang begitu penting sekalipun. Jaman kita ini mengajar kita untuk berusaha dan mengandalkan kekuatan pribadi. Makanan tampaknya lebih penting daripada mendapatkan jawaban supranatural atas doa. Tapi dimana banyak orang tidak sanggup lagi untuk berpuasa secara fisik, herannya banyak orang juga sanggup berpuasa secara rohani. Berminggu, terkadang berbulan tanpa asupan makanan rohani apapun. Tidak heran ada begitu banyak penyakit didalam kekristenan! Ada begitu banyak orang Kristen yang ceking, kurus kerempeng, dan hanya tinggal tulang secara rohani. Orang-orang ini terus menerus menjadi sasaran empuk si jahat!

 

Anda mungkin salah seorang yang dideskripsikan dalam tulisan ini. Kehidupan rohanimu begitu kering kerontang. Anda seperti tulang belulang secara rohani, karena anda tidak pernah memberikan dirimu makanan rohani secara konstan. Stop menyalahkan orang lain ! Stop menyalahkan keadaan ! Kegagalanmu dalam kehidupan adalah karena engkau telah memenuhi pikiranmu dengan pikiran kekuatiran dunia ini.

 

Penuhi pikiranmu dengan Firman Tuhan yang tidak pernah gagal. Hanya FirmanNya yang tidak pernah gagal ! FirmanNya akan memperbaharuimu, menyembuhkanmu, menguatkanmu, menuntunmu, dan membuatmu keluar lebih dari pemenang didalam setiap tantangan hidup. Konsistensi dalam membaca, merenungkan, belajar dan mengaplikasikan Firman akan mendatangkan breakthrough yang engkau perlukan. Siklus kegagalan akan berhenti ketika anda menyambut masa-masa keberhasilan yang dikerjakan Firman Tuhan dalam hidupmu!

 

Advertisements
%d bloggers like this: