About Us

The beginning

 

Sion lahir pada tahun 1986, dimulai oleh sekumplan mahasiswa yang bersatu dalam doa dan mendapatkan hati Tuhan untuk menggenapi Amanat Agung bagi mahasiswa di Indonesia dan bangsa-bangsa.

 

Pada tahun 2012 Sion mulai mengembang ke berbagai kota di pulai-pulau di indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi; seterusnya Sion akan mengibarkan panji Kristus atas pulau-pulau lain di Indonesia.

 

Vision

Menjadi tempat persemaian bagi mahasiswa untuk memberkati kampus sendiri, kampus-kampus, Indonesia, dan sampai ke bangsa-bangsa.

 

Who We Are

Sebuah komunitas generasi muda yang terpanggil untuk membangun Indonesia dan memberkati suku-suku bangsa. Anak-anak muda yang mengasihi Tuhan dan lahir dari doa. Bergerak untuk menjadi terang dengan misi penyelamatan jiwa-jiwa dan membawa kemuliaan bagi nama Yesus di tengah-tengah generasi.

 

Mahasiswa

Pelayanan Sion berfokus untuk melayani sesama anak-anak muda seusia mahasiswa, golongan yang kami percayai sebagai “harta warisan” kami. Ciri khas ini membawa warna dinamis dan penuh semangat dalam pelayanan kami. Pelayanan Sion merupakan pelayanan interdenominasional yang anggotanya berasal dari beragam gereja lokal.

 

Pelayanan mahasiswa tidak sama dengan gereja. Sion Ministry tidak sedang mengarahkan siapapun masuk ke gereja tertentu. Kami percaya bahwa gereja lokal adalah suatu pilihan dewasa setiap orang, tanpa paksaan siapapun.

 

Discipleship

Kekristenan bukan hanya berbicara tentang ibadah rutin saja, tetapi merupakan iman yang hidup dalam melakukan perintah Tuhan Yesus dalam hidup sehari-hari. Seperti tertulis di Matius 28:18-20, Yesus memerintahkan pengikut-Nya untuk menjadikan segala bangsa murid-Nya. Meskipun kami masih muda, tetapi kami percaya perintah ini juga berlaku untuk kami sebagai pengikut Kristus. Dalam pemuridan, kami belajar juga untuk berakuntabilitas menjadi pelaku Firman dan berbagi hidup dengan orang lain dalam berjalan mengikut Kristus di kampus.

 

What We Do

Dalam Pemuridan kami menerapkan 4 Jari Roda Pemuridan, yaitu DOA, FIRMAN, KOMUNITAS DAN PENGINJILAN

Doa

Pelayanan ini selalu didasari dengan doa. Doa adalah fondasi utama dari seluruh kegiatan yang dilakukan di Sion. Tanpa doa, kami tidak sanggup mengerjakan apa-apa. Doa yang penuh iman setiap minggunya adalah ciri khas pelayanan Sion. Doa-doa yang dinaikkan berisi kerinduan bagi kegerakan Kristuts di kampus-kampus, penginjilan, misi, dan penjangkauan, Indonesia dan sampai ke bangsa-bangsa. Kegiatan doa di Sion: Persekutuan Doa Sion (seminggu sekalu), Doa Semalaman (occasional), doa pagi (occasional).

Firman

Setiap anggota Sion didorong untuk tidak hanya menjadi pembaca/pendengar firman, tetapi juga pelaku firman. Setiap orang percaya harus hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Firman Tuhan adalah tuntunan yang terutama dalam kehidupan kita, dalam mengikut Yesus. Firman Tuhan berisi petunjuk, teguran, pengajaran, membentuk perilaku yang berkenan di mata Tuhan. Perenungan dan pembelajaran Firman dilakukan dalam pemuridan, komsel, persekutuan doa, dan Ibadah Raya Sion, serta bersaat teduh dan membaca firman setiap hari secara pribadi.

Komunitas

Sion Ministry adalah sebuah keluarga besar yang dipersatukan oleh visi Kristus. Setiap anggota saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari.

Sion Ministry juga mendukung, mendorong, dan memberlengkapi/memfasilitasi mahasiswa/anggotanya dalam kehidupan sehari-hari. Sion juga mendukung mahasiswa dalam studi dengan mengadakan tutorial. Beberapa kegiatan fellowship Sion : olahraga bersama, komsel angkatan, dan fellowship angkatan.

Penginjilan

Kami percaya bahwa setiap orang percaya dipanggil untuk memberitakan kabar baik secara verbal dan juga melewati tindakan (Roma 1:16). Oleh karena itu Sion Ministry melakukan penginjilan di antara mahasiswa secara berkala, dan juga mendorong anggotanya untuk memberitakan kabar baik dalam kehidupan sehari-hari. Kerinduan Tuhan bahwa ada domba-domba lain yang harus dibawa kepada-Nya. Mereka yang telah dimuridkan di Sion Ministry dilatih dan diajar untuk berkuliah dengan baik sambil memberitakan Injil seperti yang dilakukan oleh orang Kristen mula-mula.

 

What We Believe

Core Value

  • Radical: Berakar kepada Firman Tuhan, hidup seturut dengan Firman Tuhan (Yohanes 1:1 & 2 Timotius 3:16)
  • Integrity: Memegang kebenaran dalam kondisi apapun, dimana pun berada (Mazmur 41:12 & Amsal 20:7)
  • Committed: Setia dan berbakti sampai akhir (2 Timotius 1:12 & Ibrani 12:8)
  • Submissive: Ketaatan sebagai cara untuk memberkati (Filipi 2:1-11 & Yesaya 1:19)
  • Servanthood: Melayani seperti Yesus (Yohanes 13: 13-16)
  • Compassion: Mengasihi dengan belas kasihan yang Bapa miliki (Markus 6:34 & 1 Petrus 3:8)
  • Excellence: Melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan (Kolose 3:23)

 

Our Service

  • Sion Raya : Ibadah Raya mingguan, setiap hari Sabtu
  • PDS (Persekutuan Doa Sion) : Perkumpulan doa, seminggu sekali
  • Invasion Camp : Retreat Pemulihan Dasar 2-3 hari
  • Invasion Workshop : Seminar 1 hari dengan materi serupa dengan Invasion Camp
  • SPRINT (Spiritual Intelligence) : Ibadah /seminar tentang prinsip Alkitabiah dalam memandang masa depan. Untuk siswa SMA (sederajat), dilengkapi dengan tips dan informasi tentang perguruan tinggi.
  • Mission trip : Misi selama 1-4 minggu untuk memberkati suatu kota, dan kemudian melakukan follow up.
  • KORPS (Kemah Orientasi Pelayanan Sion) : Pelatihan untuk anggota yang berkomitmen untuk menjadi pelayan dan pekerja di Sion Ministry.
  • SDT (Sion Discipleship Training) : Pelatihan penginjilan dan pemuridan.

 

Advertisements
%d bloggers like this: